Powered by Blogger.
RSS

Siswa SMAN 1 Baleendah Ikuti Pertukaran Pelajar

SOREANG, (PRLM).- Sebanyak lima siswa dan tiga orang guru SMAN 1 Baleendah akan mengikuti pertukaran pelajar dengan SMAN 1 Teladan Yogyakarta dari 26 Maret sampai 2 April. Para siswa dan guru akan mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama seminggu dan tidur di rumah-rumah orangtua siswa SMAN 1 Teladan.

"Pertukaran pelajar sudah berjalan selama dua tahun terakhir ini. Tahun lalu pertukaran pelajaran antarkabupaten yakni ke Kab. Bandung Barat dan tahun ini antarprovinsi," kata Kepala SMAN1 Baleendah, H. Aa Sudaya, di ruang kerjanya, Senin (26/3).

Sedangkan pada tahun depan rencananya pertukaran pelajar dan guru antarnegara yakni ke Turki. "Kami sudah menjalin nota kesepahaman (MOU) dengan SMA di Turki. Namun, kami harus mempertimbangkan biaya yang tak sediikit karena harus tinggal di negeri orang," katanya.

Sebagai persiapan ke Turki, menurut Aa Sudaya, enam orang siswa SMAN 1 Baleendah mengikuti tes seleksi untuk mendapatkan beasiswa dari organisasi pendidikan Turki yakni Pasiad. "Seleksi berlangsung pada Minggu (25/3). Mudah-mudahan ada anak dari Baleendah yang bisa ke Turki," katanya.(A-71/A-147)***

Sumbernya : http://www.pikiran-rakyat.com/node/182019

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment